Driver Diagnostics Tool Portable


Ketika menginstall sistem operasi baik itu Microsoft Windows, Linux dlsb salah satu aplikasi yang sangat diperlukan adalah Driver.
Driver ini berfungsi mengatur dan menghubungkan berbagai aplikasi sistem dengan hardware, sehingga kerja hardware yang telah terpasang menjadi optimal.
Sebaliknya jika driver tadi tidak diinstall/terinstall, dapat dipastikan kinerja komputer menjadi sangat lambat.
Beberapa driver hardware memang sudah ada dalam satu paket sistem operasi, seperti CDROM, Keyboard, Mouse  dlsb. Tetapi, driver untuk Chipset motherboard, Kartu Grafis (VGA), Kartu Jaringan mungkin belum ada dan harus diinstall sendiri.

Terkadang bagi yang memiliki komputer lama, atau driver CDnya sudah tidak ada akan kesulitan untuk menginstall driver yang diperlukan, tapi tidak usah kuatir, kita bisa cari di Internet, masalahnya……?
Apakah kita juga tahu type dan jenisnya?

Nah untuk mengetahui driver hardware yang ada di sistem komputer kita, gunakan software yang bisa mendeteksi jenis dan type dari hardware tsb.

Everest, adalah salah satu software yang mampu melakukan deteksi ini, dulunya software ini bernama AIDA32. Everest memiliki keunggulan tersendiri dibanding software sejenis, Everest juga mampu mendeteksi low-level hardware-nya, sehingga meskipun belum diinstall drivernya, kita bisa mengetahui jenis/tipe hardware yang terpasang.

Everest memiliki berbagai fitur hebat misalnya :

•    Informasi DirectX termasuk fasilitas Direct3D acceleration
•    Diagnostics module untuk mempermudah troubleshooting
•    Memory benchmarking
•    Web links: IT portals, software dan driver download
•    Manufacturer links: product information, driver dan BIOS download
•    Hardware information database lebih dari 38000
•    Informasi Overclock
•    Tidak memerlukan installasi, sehingga bersifat portable.

Menurut kami software ini sangat bermanfaat, terutama bagi yang sering memperbaiki PC/hardware komputer, bagi yang ingin mengetahui dan mengupdate driver komputer yang dimiliki, maupun sebagai software utilities yang suatu saat mungkin sangat diperlukan.

Download Everest


0 comments:

Post a Comment