Lalat, Nyamuk dan Tikus

Mengusir Lalat
Lalat dikenal sebagai serangga pengganggu yang hinggap di sembarang tempat sambil membawa kuman penyakit. Kehadiran nya sering membuat kita merasa terganggu, apalagi pada saat bulan bulan tertentu kehadiran lalat ini bisa bertambah banyak
Nah kami berikan tips trik mengusir lalat ini sebagai berikut :
  1. Insektisida : cara ini dapat membunuh lalat secara instan dengan cara disemprotkan. Namun cara ini agak riskan karena tidak sepenuhnya aman bagi penghuni rumah, terutama anak anak, cara penyemprotan nya pun juga harus akstra hati hati. Karena jika tidak dipastikan akan menjadi senjata makan tuan terlebih lagi jika terkena makanan atau kalau kita punya usaha yang bergerak dibidang makanan. Cara teraman ialah dengan menyemprotkan pada lantai saja.
  2. Perangkap Lem : lem lalat ini juga efektif dalam usaha mengurangi lalat disamping tidak adanya bahan kimia pada lem ini, juga cukup aman bagi lingkungan dan penghuni rumah.
  3. Perangkap Elektrik : pilihan efektif dan efisien dengan menggunakan lampu sinar ultraviolet. Sengatan listrik alat ini bisa membuat lalat langsung tewas. Sangat baik untuk aplikasi di dalam ruangan.
  4. Alami : murah, mudah dan ramah lingkungan, ada tiga cara
  • Gantungkan setandan cengkeh
  • Ambil beberapa helai daun pandan, lalu iris kecil kecil, taruh dalam wadah
  • Ambil beberapa tangkai lavender (Lavandula angustifolia), tempatkan pada vas bunga.
Caranya :
Plih salah satu dari ketiganya yang kita anggap mudah dan memungkinkan dan cukup dengan meletakkan ditempat yang banyak dikunjungi lalat
Basa basi :
Lalat biasanya bertelur di tempat menemukan makanan bisa di tempat sampah atau bahan makanan yang dibiarkan terbuka. Cegah pengembang biakan nya dengan menutup, membersihkan dan membuang media tempat lalat bertelur

Software Pengusir Nyamuk
Software ini memiliki nama asli "Anti Mosquito.exe", artinya anti nyamuk. Kerennya lagi software ini bisa dijadikan sebagai pengganti obat anti nyamuk namun tetap aja memerlukan komputer untuk menjalankannya.

Software yang dikeluarkan oleh BKT Corporation ini diklaim dapat mengusir nyamuk dengan menghasilkan suara pada frekuensi 16000Hz sampai 20000Hz yang melebihi frekuensi suara yang dapat didengarkan oleh manusia. Namun hewan peliharaan dan hewan lainnya dapat mendengarkannya. Suara tersebut menghasilkan efek yang tidak disenangi oleh nyamuk dan hama lain yang membuat mereka tak terkendali saat terbang.

Ok dah jelas kan, nah software nya silahkan di download disini.

Semoga bermanfaat

Mengusir Tikus
Beberapa trik tips untuk mengusir tikus sebagai berikut :
  1. Simpan makanan dalam lemari atau kaleng dan wadah apapun yang memungkinkan tidak bisa digerogoti tikus
  2. Jangan ada sesekali makanan secuil pun di luar tempat tersebut diatas tanpa tertutupi.
  3. Jangan ada sampah sama sekali terutama sampah basah, usahakan langsung ditaruh di luar rumah.
  4. Lubang pipa/tanah semua ditutup, jika tidak memungkinkan untuk disemen usahakan  di tutup kawat kasa.
  5. Sebar racun tikus di tempat lalu lintas tikus. Usahakan waktu menaruhnya memakai sendok atau alat lain, asal jangan pakai tangan langsung, karena jika memakai tangan langsung akan membuat tikus curiga dan tidak mau makan racun yang disebarkan. (tikus termasuk salah satu binatang yang cerdik juga kalau gitu lho)
  6. Fogging lengkap dari demam berdarah, kecoa, sampai racun tikus.
Nah semoga kesemuanya bisa membantu

0 comments:

Post a Comment