Gold Wave

Satu lagi peng edit file audio setelah ulasan yang terdahulu (Sound Edit Pro dan Free Audio Editor), kali ini dengan penampilan dan kemampuan yang tidak kalah dari dua yang telah disebut diatas. Bahkan kami sarankan inilah yang paling friendly dan gampang pengoperasiannya dan paling lengkap fitur dan menuya sehingga membuat kita bisa lebih teliti secara detail dalam peng editannya. Fitur yang antara lain effect hasil pengeditan, view yang lebih bisa membuat dan menandai bagian mana yang akan diedit, sekaligus hasil pengeditan yang dapat dikonversikan keberbagai format.
Fade out pada program inipun juga berfungsi baik yang gunanya untuk mengecilkan bagian akhir dari lagu yang akan kita edit.
Sebagai contoh, kita hanya ingin mengambil refrain dari suatu lagu untuk ring tone atau hal yang lain misalnya. Setelah kita edit dan ambil bagian lagunya, maka jika diakhir lagu suara tetap besar……kan jadinya dak bagus.. Solusinya ??
Ok akan kami jelaskan secara berurutan :
  • Buka Gold Wave – tampilan pertama seperti ini
  • Klik – Open dan cari lagunya yang akan diedit – tampilan seperti ini

  • Kalau volume lagu terlalu tinggi atau rendah, bisa diedit dengan klik Effects – Volume – Change. Pilih sesuai selera dengan menggeser scroll kekiri atau kekanan ataupun memilih angka yang telah ada disamping kanan.
  • Tampilan seperti ini

  • Pengeditan, pemotongan atupun penambahan lagu dapat dilakukan langsung setelah gambar dua terbuka, khusus untuk pemotongan dapat dilaksanakan sevara digital dengan durasi seperti yang dikehendaki caranya : klik Edit – Marker – Set – lalu masukkan angkanya di Start Marker Time – OK.
  • Setelah terseleksi durasi lagunya, tekan tombol Delete pada keyboard
  • Agar pada akhir lagu dak langsung mandeg kayak tercekik gitu, buat efek suara yang semakin mengecil sampai berhenti, KLIK KIRI MOUSE PADA AKHIR LAGU – Klik menu Effects – Volume – Fade Out – masukkan nilai 100

Selesai dan selamat berkreasi


0 comments:

Post a comment