Merubah Icon Blogger

Seringkali kita menjumpai pada address bar sebuah blog terdapat icon kecil pengganti icon blogspotnya sebagai icon default. Dan jika kita punya blog di Blogspot maka icon default yang akan tampil adalah gambar seperti ini :

Nah, kalau dah jelas, mari kita lanjut saja.

Bagi yang merasa kurang puas dan ingin lebih attraktif atau apalah istilahnya, bisa menggantikan nya dengan icon yang lain atau icon buatan sendiri. Dengan catatan icon atau gambar yang kita buat sebaiknya berukuran 16x16 pixel, 24x24 pixel atau 32x32pixel kenapa? Ya biar file nya kecil dan proses load nya juga tidak lama. Oh ya file bisa berektensi gif, jpg, ico, png

Misalnya kita rubah seperti contoh dibawah ini, ini misalnya lho

Setelah kita menentukan dan menemukan file icon atau gambarnya, upload file tersebut bisa di imageshack.us, phobucket atau yang lainnya.

Setelah selesai kita mengupload di imageshack.us, photobucket.com, simpan dan catat kodenya.

Setelah itu .....
Masuk ke "Layout --> Edit HTML" kemudiantulis script di bawah ini:

<link href=’http://i667.photobucket.com’ rel=’shortcut.com’/>

ganti huruf warna merah dengan kode lokasi gambar dimana tadi kita menyimpannya.

Dimana harus diletakkan kode tersebut? Ya disini ini……..

2 comments:

Fikry Nurris Rizky (10.41010.0049) said...

saya cba ini Merubah Icon Blogger kok masih blom berhasil??
waktu saya simpan template muncul kata2 ini :
Template Anda tidak dapat diparse karena tidak well-formed. Harap pastikan bahwa semua elemen XML ditutup dengan benar.
Pesan error XML: Open quote is expected for attribute "{1}" associated with an element type "href".
trus saya harus gmna...?? terima kasih atas informsainya ditunggu?

Cyber Space said...

gan saya mau tanya tapi diluar topik,.
saya kan daftar di google adsense,infolink,,trs katanya akan di proses,.
setelah dapat pemberithuan katanya language not supported,. bahkan saya sampe di keluarkan dari akun adsense,.
maksudnya bhasa tidak di dukung itu gmn y?
mhon bimbingannya,. terimakasih

Post a comment