Scan Driver dan Update Driver

Bingung 'tuk cari driver setelah install komputer? Gunakan saja software Device Doctor . Karena Device Doctor mampu dan bisa melakukan scan driver dan sekaligus akan menampilkan driver mana saja yang diperlukan/tidak ter install atau bahkan driver mana saja yang tersedia untuk di update.

Sebenarnya banyak software sejenis, misalnya : Everest, Driver Detective dan banyak lagi yang lain.

Namun kelebihan Device Doctor antara lain :
  1. Dapat dioperasikan baik online maupun offline
  2. Mendeteksi driver komputer yang belum terinstall ataupun yang perlu di update tanpa kita perlu lagi mencari sendiri, sekaligus menghubungkan ke alamat situs pendownload driver yang bersangkutan
Sekilas penjelasan software untuk update driver dan menentukan driver :
Update driver : bukan suatu hal yang mutlak diperlukan jika komputer sudah berjalan optimal dan stabil, namun untuk beberapa hardware, memang di rekomandasikan untuk melakukan update dengan driver terbaru.
Menentukan dan mencari driver : masih ada lho diantara kita yang belum tahu atau mungkin bahkan tidak tahu apa saja komponen driver di komputer, mencari sendiri dengan tipe tertentu yang cocok kadang tidak mudah atau malah tidak cocok. Dengan software ini tinggal klik scan, maka software akan melakukan scan hardware di komputer dan mencari driver apa saja yang belum terinstall ataupun driver yang perlu di update.

Untuk Pengguna Online :
Setelah software dijalankan yang tentunya akan melakukan scan hardware komputer, secara otomatis akan menentukan driver yang belum terinstall ataupun driver yang perlu di update untuk selanjutnya menghubungkan ke alamat situs pendownload driver yang bersangkutan. Nah tinggal kita klik Begin scan. Setelah selesai scan, akan ditampilkan program apa saja yang belum di install ataupun perlu di update driver, dan tombol untuk mengupdate driver tersebut.

Untuk Pengguna Offline
  • Setelah software dijalankan, klik tombol 'Begin scan'.
  • Muncul informasi koneksi internet tidak ada.
  • Disediakan fitur untuk menyimpan hasilnya dalam file HTML.
  • Klik Yes, simpan hasil scan.
  • Setelah hasil scan disimpan (save), Coba koneksikan komputer ke internet, emh…kalau komputer tidak ada jaringan internet nya, coba aja pergi ke warung makan, dan setelah kenyang baru pergi ke warung internet (warnet). Nah setelah terkoneksi ke internet lalu buka baju mungkin lagi gerah….wah salah lagi nih, seharusnya buka file hasil scan tadi (hasil scan dalam firmat HTML). Tampilan seperti berikut :
  • Klik dan tancap saja ‘Retrieve my drivers’, maka akan ditampilkan informasi driver apa saja yang perlu di install atau di update lengkap dengan kapasitasbesarnya file serta link download driver tersebut.

Download Software nya :

Baca juga :



8 comments:

harie said...

makasih.... ke TKP

ari said...

thaaannxxx gaaannn!!! :)

Anonymous said...

suwun dulur

Anonymous said...

info yang berguna nieh.. thankyou brooo...

gchange said...

mantap sob,,thanks

Anonymous said...

thanks ya gan,,, mw dcoba nih...(pujakesuma)

Miftahul Huda said...

thanks gan ...

Cambiaso said...

Saya merapat broo . . .

Post a Comment